Jakarta, CNN Indonesia

DPR RI menyindir pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang dianggap jorok.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Harris Turino menceritakan pengalaman buruk rekannya saat menaiki Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Batumandi. Meski harga tiketnya mahal, ternyata kebersihan KMP itu tak terjaga.

“Beberapa kali rekan saya ke Sumatra. Problemnya, mosok sih Kapal Batumandi, kelihatannya kan paling mahal kok kecoaknya banyak?” tanya Harris dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Komisi VI DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu masalahnya di mana sih? Kecoak kan gak bayar tiket, diturunkan saja,” sindir politikus PDIP itu.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi tak membantah pernyataan DPR RI. Ia mengakui memang masalah kebersihan itu sempat terjadi di armada Ferry milik negara.

Ira bahkan merinci peristiwa itu sempat terjadi pada 24 Februari 2024 lalu. Namun, ia menegaskan masalah tersebut sudah langsung ditangani ASDP.

“Terkait (keluhan) Pak Harris, terima kasih pak, kecoak jadi bahan masukan kami,” respons Ira.

“Kami melihat masalah itu, per 1 Maret (2024) kami sudah punya mesin fogging di kapal masing-masing. Yang tadinya cuma ada satu (mesin), dipakai gantian (antarkapal). Jadi, secara frekuensi kami (sekarang) lebih sering dan lebih pendek (jarak waktu melakukan fogging),” jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/agt)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *